• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH TINGKAT KESADARAN, ETIKA DAN CSR TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PT. SO GOOD FOOD DAN PT. SINAR MAKMUR SEJAHTERA MANDIRI DI JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    Dian Maya Puspita - 130810301116.pdf (1.580Mb)
    Author
    Puspita, Dian Maya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan pada perusahaan PT. So Good Food dan PT. Sinar Makmur Sejahtera Mandiri di Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tingkat kesadaran, etika dan CSR terhadap keunggulan kompetitif perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan cara menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu Judgement Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 karyawan yang berasal dari perusahaan PT. So Good Food dan PT. Sinar Makmur Sejahtera Mandiri. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis berupa analisis regresi linier. Dengan menggunakan metode regresi, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran tidak berpengaruh positif dan juga tidak signifikan terhadap keunggulan kompetitif perusahaan dengan nilai Sig. sebesar 0,562>0,05. Etika tidak berpengaruh positif dan juga tidak signifikan terhadap keunggulan kompetitif perusahaan dengan nilai Sig. sebesar 0,554>0,05. Sedangkan CSR berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap keunggulan kompetitif perusahaan dengan nilai Sig. sebesar 0,021<0,05. Angka Adjusted R Square (R ) sebesar 0,201 menunjukkan bahwa 20,1% variasi keunggulan kompetitif perusahaan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi, sedangkan sisanya sebesar 79,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata Kunci : Tingkat Kesadaran, Etika, CSR, Keunggulan Kompetitif
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95326
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository