FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI JEMBER TAXI DI JEMBER
Author
RAMADHAN, Giovanni
Metadata
Show full item recordAbstract
. Penelitian ini mengambil responden sebanyak 100 orang dengan metode penga.mbilan sampel Non Probability sampling dengan tipe put posive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda, uji-uji statistik dan uji asumsi klasik. Uji F digunakan untuk mengetahui pengarult independen dari kelima variabel terhadap dependen variabel keptiasan konstimen pada jasa transportasi Jember Taxi secara bersama-sama. Sedangkan Uji T digunakan untuk mengetahui pengaruh independen variabel terhadap dependen variabel secara parsial.
Pengaruh secara simultan dapat dilmktikan dari basil uji F yang diperoleh, yakni sebesar 25,995 dengan F tabel sebesar 2,699 dan level signifikan sebesar 5 %. Hasil uji menunjukan bahwa F hitting lebili besar dari F tabel. 13erarti secara bersama-sama kelima variabel memiliki yang signifikan terhadap kepuasan konsumen setelah menggunakan jasa transportasi Jember Taxi.
Besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dapat dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,558 atau 55,8 % Hasil perhitungan analisis koefisien detenninasi parsial untuk variabel X1 sebesar 40,9 0 variabel X2_ sebesar 36,2% variabel X3 menunjukkan hasil sebesar 38,9% variabel X4 menunjukkan hasil sebesar 33,5%, variabel X5 menunjukkan hasil sebesar 33,2%. Dengan demikian, maka dapat diketahui bahwa variabel yang mempunyai Pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen setelah mengkonsumsi jasa transportasi Jember Taxi adalah variabel X I (keandalan).