Show simple item record

dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi
dc.contributor.advisorIndraningrat, Ketut
dc.contributor.authorNovinda, Lia
dc.date.accessioned2019-11-25T02:13:54Z
dc.date.available2019-11-25T02:13:54Z
dc.identifier.nim120810201262
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94960
dc.description.abstractTeknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi elemen penting bagi seluruh lapisan masyarakat dalam bersosialisasi dan berinteraksi. Hermawan (2004) mengatakan bahwa teknologi yang menjadi pemenang dan berkembang pesat adalah teknologi yang melayani dan mengkomodasi manusia secara keseluruhan. Bukan sekedar teknologi canggih yang diciptakan untuk “kecanggihan itu sendiri”. Kebutuhan akan alat komunikasi untuk bersosialisasi dan berinteraksi adalah menggunakan smartphone. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan cepat dari tahun ketahun. Smartphone merupakan teknologi modern yang didesain untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam berinteraksi dengan orang lain, fitur-fitur yang terdapat di dalamnya membuat orang tertarik untuk menggunakannya sebagai media komunikasi (Richard, 2008). Dalam penelitian ini dapat dilihat pada produk smartphone merek OPPO, yang merupakan salah satu merek smartphone ternama. Banyak orang yang telah mengenal smartphone merek OPPO, iklan yang ada dimedia elektronik maupun media cetak membuat OPPO semakin dikenal oleh masyarakat, selain itu citra merek OPPO sangat melekat dibenak Konsumen. Produk smartphone merek OPPO adalah produk yang mempunyai harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas dan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Sumber Sari Kabupaten Jember yang telah membeli smartphone merek OPPO. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dimana dalam metode tersebut ditetapkan kriteria-kriteria tertentu yaitu: Responden adalah masyarakat yang bertempat tinggal di Kecamatan Sumber Sari, Responden yang membeli smartphone merek OPPO, Responden berusia ≥ 17 tahun karena pada usia tersebut responden sudah cukup mengerti serta dapat menanggapi masing-masing pernyataan dalam kuesioner penelitian dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh iklan, citra merek, dan harga terhadap keputusan membeli dan menunjukkan hubungan yang signifikan positif. Ini membuktikkan bahwa iklan dan citra merek yang baik memberikan penilaian terhadap keputusan membeli. Dan harga yang sesuai dengan kualitas produk dapat memberikan penilaian terhadap keputusan membeli.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH IKLAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SMARTPHONE MEREK OPPO DI KECAMATAN SUMBERSARI, KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record