• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP PADA KONSUMEN TUNJUNGAN PLAZA KOTA SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Ivan Kharisma Putra - 110810201258.pdf (2.046Mb)
    Author
    Putra, Ivan Kharisma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ini kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup mulai meningkat setelah melihat kondisi kerusakan lingkungan yang terjadi. Pemasaran yang berbasis pada kelestarian lingkungan “environmental marketing” merupakan perkembangan baru dalam bidang pemasaran, dan merupakan suatu peluang yang potensial dan strategis yang memiliki keuntungan ganda (Multiplier effect) baik pelaku bisnis maupun masyarakat sebagai pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengetahui produk The Body Shop. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian pelanggan yang membeli dan menggunakan produk kecantikan dan kesehatan The Body Shop di Tunjungan Plaza Kota Surabaya sesuai dengan kriteria yang ditentukan sehingga sampling yang digunakan adalah porpusive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh atau tidak ada pengaruh secara variabel Green Product (X1), Green price (X2), Green place (X3), Green promotion (X4), Green Cosmetic (X5) terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan nilai Ftabel = 2.28 sedangkan nilai Fhitung = 29.730. Secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 50.8% terhadap Keputusan pembelian (Y), sedangkan sisanya sebesar 49.2% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Secara parsial Green Product (X1), Green price (X2), Green place (X3), Green promotion (X4), Green Cosmetic (X5) terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung (2.017, 2.788, 2.199, 2.378, 2.942) > ttabel (1.97783), dengan persamaan Y= 9.202+ 0.171X1 + 0.211X2+ 0.166X3+ 0.178X4+ 0.232X5 Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara parsial dan simultan Green Product (X1), Green price (X2), Green place (X3), Green promotion (X4), Green Cosmetic (X5) terhadap Keputusan pembelian (Y)
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94957
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository