Show simple item record

dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi
dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.authorDwimeyriana, Afrin
dc.date.accessioned2019-11-25T01:36:25Z
dc.date.available2019-11-25T01:36:25Z
dc.identifier.nim120810201097
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94861
dc.description.abstractMedia informasi kini telah menemukan kekuatannya sebagai media informasi yang mampu menyajikan berita sebagai kontrol sosial yang tidak terpaku pada masaIah pemberitaan lokaI tetapi mencakup internasional. Surat kabar juga memainkan peran penting sebagai fasilitator perdagangan, mempromosikan konsumerisme melalui iklan, dan menjalankan berbagai kepentingan bisnis pemodal/pemiliknya. Sebagai sistem ekonomi, industri suratkabar mencakup dua kegiatan utama: produksi dan konsumsi (Albarran, 1996). Persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Tidak terkecuali dengan industri media surat kabar, persaingan tidak hanya dialami oleh para penerbit surat kabar kelas atas dengan skala nasional seperti Kompas, Republika, Media Indonesia tapi juga dialami oleh surat kabar lokal seperti surat kabar harian Radar Jember, dibawah PT.Jember Interpress Media. sebagai penerbit Surat Kabar Harian Radar Jember memenuhi tuntutan dari Jember, Lumajang, dan Bondowoso memerlukan wadah atau tempat penyaluran aspirasi. Seiring dengan perkembangan zaman maka saat ini banyak bermunculan berbagai jenis media massa baik cetak maupun elektronik, sebagai wadah penyalur infomasi, guna dapat memikat perhatian para pembaca koran di Kabupaten Jember dan sekitarnya Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada PT.Jember Intermedia Pers ( Surat Kabar Harian Radar Jember ) dalam rangka untuk menghadapi persaingan.Teknis Penentuan Strategi Pemasaran yang digunakan adalah analisis SWOT, yaitu penelitian tentang lingkungan yang dari hasil penelitian tersebut dapat dijadikan sebagai dasar atau acuan untuk menetapkan strategi dengan mengetahui kekuatan,kelemahan,ancaman dan peluang dari perusahaan,maka penetapan strategi pemasaran merupakan upaya perusahaan dalam mempertahankan kekuatan dan peluang serta berusaha memperbaiki dan membuang ancaman perusahaan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka kesimpulan yang dapat diambil atas penentuan strategi pemasaran melalui analisis SWOT dengan melakukan analisis faktor internal dan faktor eksternal pada PT Jember Intermedia Pers, memilih strategi pemasaran menggunakan strategi yang Growth, yaitu perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar, dalam lingkungan yang dinamis harus terus bertumbuh agar dapat bertahan, dengan peluang dan kekuatan yang dimiliki.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectPT Jember Intermedia Peren_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PT JEMBER INTERMEDIAPERS (SURAT KABAR HARIAN RADAR JEMBER)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record