• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PT JEMBER INTERMEDIAPERS (SURAT KABAR HARIAN RADAR JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    Afrin Dwimeyriana - 120810201097.pdf (456.4Kb)
    Author
    Dwimeyriana, Afrin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Media informasi kini telah menemukan kekuatannya sebagai media informasi yang mampu menyajikan berita sebagai kontrol sosial yang tidak terpaku pada masaIah pemberitaan lokaI tetapi mencakup internasional. Surat kabar juga memainkan peran penting sebagai fasilitator perdagangan, mempromosikan konsumerisme melalui iklan, dan menjalankan berbagai kepentingan bisnis pemodal/pemiliknya. Sebagai sistem ekonomi, industri suratkabar mencakup dua kegiatan utama: produksi dan konsumsi (Albarran, 1996). Persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Tidak terkecuali dengan industri media surat kabar, persaingan tidak hanya dialami oleh para penerbit surat kabar kelas atas dengan skala nasional seperti Kompas, Republika, Media Indonesia tapi juga dialami oleh surat kabar lokal seperti surat kabar harian Radar Jember, dibawah PT.Jember Interpress Media. sebagai penerbit Surat Kabar Harian Radar Jember memenuhi tuntutan dari Jember, Lumajang, dan Bondowoso memerlukan wadah atau tempat penyaluran aspirasi. Seiring dengan perkembangan zaman maka saat ini banyak bermunculan berbagai jenis media massa baik cetak maupun elektronik, sebagai wadah penyalur infomasi, guna dapat memikat perhatian para pembaca koran di Kabupaten Jember dan sekitarnya Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada PT.Jember Intermedia Pers ( Surat Kabar Harian Radar Jember ) dalam rangka untuk menghadapi persaingan.Teknis Penentuan Strategi Pemasaran yang digunakan adalah analisis SWOT, yaitu penelitian tentang lingkungan yang dari hasil penelitian tersebut dapat dijadikan sebagai dasar atau acuan untuk menetapkan strategi dengan mengetahui kekuatan,kelemahan,ancaman dan peluang dari perusahaan,maka penetapan strategi pemasaran merupakan upaya perusahaan dalam mempertahankan kekuatan dan peluang serta berusaha memperbaiki dan membuang ancaman perusahaan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka kesimpulan yang dapat diambil atas penentuan strategi pemasaran melalui analisis SWOT dengan melakukan analisis faktor internal dan faktor eksternal pada PT Jember Intermedia Pers, memilih strategi pemasaran menggunakan strategi yang Growth, yaitu perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar, dalam lingkungan yang dinamis harus terus bertumbuh agar dapat bertahan, dengan peluang dan kekuatan yang dimiliki.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94861
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12467]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository