ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK 3SECOND (STUDI GERAI 3SECOND CABANG JEMBER)
Author
Wahyu Nugroho, Galih
Metadata
Show full item recordAbstract
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah peneliti jelaskan
maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
a. Dari 12 variabel, yaitu persepsi responden terkait variabel Mutu Bahan, Daya
Tahan Produk, Kenyamanan Produk, Keragaman Produk, Penggantian Produk,
Font Tulisan, Desain Produk, Brand Familiarity (Kuatnya Nama Produk),
Keunikan Produk, Potongan Harga (Discount), Kenyamanan Tempat dan
Layanan Toko hanya terbentuk 3 faktor yang dapat mewakili 12 variabel
tersebut. Tiga faktor yang terbentuk adalah faktor Kualitas Layanan, Kualitas
Produk dan Brand.
b. Faktor Kualitas Layanan terbentuk dari variabel Potongan Harga (Discount),
Kenyamanan Tempat dan Layanan Toko, yang secara signifikan berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian konsumen 3SECOND cabang Jember.
Artinya kualitas layanan memengaruhi secara langsung keputusan pembelian
konsumen 3SECOND cabang Jember, maka kepuasan keputusan pembelian
konsumen 3SECOND cabang Jember yang mencakup kualitas layanan
dirasakan sebagai salah satu sumber faktor keputusan pembelian konsumen
3SECOND cabang Jember.
c. Faktor Kualitas Produk terbentuk dari variabel Mutu bahan, Keragaman
Produk dan Penggantian Produk, yang secara signifikan berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian konsumen 3SECOND cabang Jember. Artinya
kualitas produk memengaruhi secara langsung Keputusan Pembelian
konsumen 3SECOND cabang Jember, maka kepuasan keputusan pembelian
konsumen 3SECOND cabang Jember yang mencakup kualitas produk
dirasakan sebagai salah satu sumber faktor keputusan pembelian konsumen
3SECOND cabang Jember.
d. Faktor Brand terbentuk dari variabel Font tulisan, Desain produk dan Brand
Familiarity, yang secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen 3SECOND cabang Jember. Artinya kualitas layanan
memengaruhi secara langsung keputusan pembelian konsumen 3SECOND
cabang Jember, maka kepuasan keputusan pembelian konsumen 3SECOND
cabang Jember yang mencakup brand dirasakan sebagai salah satu sumber
faktor keputusan pembelian konsumen 3SECOND cabang Jember.