• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK POTONGAN HARGA DAN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT MEMBELI ULANG PADA DISTRO THREE SECOND JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Rizeta Aprilla Atfin - 130810201017_.pdf (1.662Mb)
    Author
    ATFIN, Rizeta Aprilla
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini dunia semakin berkembang diikuti dengan masuknya budaya asing (barat) ke negara-negara termasuk Indonesia. Seiring dengan masuknya budaya asing ke Indonesia dan era globalisasi semakin modern mendorong kebutuhan manusia menjadi semakin meningkat. Kebutuhan tersebut tidak hanya kebutuhan pokok namun saat ini merambak pada gaya hidup manusia. Gaya hidup tersebut memengaruhi dunia fashion, sehingga dunia fashion tersebut membuat perusahaan-perusahaan merancang ide bisnis untuk membuka usaha retail yang bergerak di bidang fashion. Salah satu perusahaan yang membuka usaha retail di bidang fashion yaitu Distro Three Second. Three Second merupakan salah satu brand pakaian ternama di kalangan anak muda yang salah satu cabangnya berada di kota Jember. Sebagai salah satu distro branded, Three Second telah berkomitmen menyediakan fashion untuk kalangan street wear dewasa muda. Fenomena yang terjadi pada Distro Three Second Jember yaitu kualitas produk yang memuaskan karena bahan kaos yang digunakan halus dan nyaman dipakai terbukti dari antusias konsumen yang banyak membeli dan membanjirnya komentar-komentar positif pada akun instagram Three Second dan potongan harga juga sering diberikan pada hari-hari tertentu. Selain itu untuk memudahkan konsumen membeli, pihak Three Second membuat situs media sosial instagram apabila ingin membeli secara online. Berbagai cara yang telah dilakukan oleh pihak Three Second untuk mempertahankan konsumen yang sudah loyal sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan minat membeli ulang atau tidak. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, potongan harga dan promosi melalui instagram terhadap minat membeli ulang konsumen. Obyek pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali dan sampelnya seluruh populasi yaitu sebanyak 85 responden. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 17. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil Analisis Regresi Linear Berganda, kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang pada Distro Three Second Jember. Potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang pada Distro Three Second Jember. Promosi melalui instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang pada Distro Three Second Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94741
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository