Show simple item record

dc.contributor.advisorINDRANINGRAT, Ketut
dc.contributor.advisorJOKO N., Ariwan
dc.contributor.authorFAUZIAH, Nurul Sifa
dc.date.accessioned2019-11-22T08:32:11Z
dc.date.available2019-11-22T08:32:11Z
dc.identifier.nimNIM130810201028
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94738
dc.description.abstractPersaingan ekonomi yang semakin ketat di era globalisasi menuntut perusahaan untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar dapat bersaing dan dapat mencapai tujuannya. Perusahaan merupakan badan usaha yang menjalankan kegiatan dalam bidang perekonomian (keuangan, industri, dan perdagangan) yang dilakukan secara terus-menerus dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan atau laba. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk menarik minat pelanggan untuk memutuskan membeli produk dan jasa dari perusahaan. Kereta Api Probowangi dengan rute Banyuwangi-Surabaya merupakan kereta api yang di dominasi oleh berbagai kalangan. Terdapat keluhan dalam penggunaan jasa kereta api Probowangi yaitu mengenai pelayanan yang diberikan oleh kereta api Probowangi dianggap masih kurang maksimal karena kurangnya fasilitas yang memadai seperti toilet yang ada di kereta api yang masih kotor. Petugas kebersihan membersihkan kereta api ketika ada penumpang sehingga hal ini mengganggu penumpang karena debu. Selain itu,terkadang jadwal pemberangkatan kereta api tidak tepat waktu yang mengakibatkan terbenturnya jadwal pemberangkatan kereta api yang lain. Apabila hal ini dibiarkan terus-menerus maka akan mengakibatkan penumpang kecewa dan tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan sehingga, mengakibatkan kepercayaan penumpang akan turun dan hal ini nantinya membuat penumpang berpindah menggunakan jasa kereta api yang lain. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kepercayaan penumpang terhadap keputusan penggunaan jasa. Obyek pada penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember dan sampelnya seluruh populasi yaitu sebanyak 108 responden. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 18. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil Analisis Regresi Linear Berganda harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Probowangi DAOP IX Jemberen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130810201028;
dc.subjectHARGA DAN KUALITAS PELAYANANen_US
dc.subjectJASA KERETA APIen_US
dc.titlePENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA KEPERCAYAAN PENUMPANG TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KERETA API PROBOWANGI DAOP IX JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record