• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA KEPERCAYAAN PENUMPANG TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KERETA API PROBOWANGI DAOP IX JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nurul Sifa Fauziah - 130810201028_.pdf (1.907Mb)
    Author
    FAUZIAH, Nurul Sifa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan ekonomi yang semakin ketat di era globalisasi menuntut perusahaan untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar dapat bersaing dan dapat mencapai tujuannya. Perusahaan merupakan badan usaha yang menjalankan kegiatan dalam bidang perekonomian (keuangan, industri, dan perdagangan) yang dilakukan secara terus-menerus dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan atau laba. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk menarik minat pelanggan untuk memutuskan membeli produk dan jasa dari perusahaan. Kereta Api Probowangi dengan rute Banyuwangi-Surabaya merupakan kereta api yang di dominasi oleh berbagai kalangan. Terdapat keluhan dalam penggunaan jasa kereta api Probowangi yaitu mengenai pelayanan yang diberikan oleh kereta api Probowangi dianggap masih kurang maksimal karena kurangnya fasilitas yang memadai seperti toilet yang ada di kereta api yang masih kotor. Petugas kebersihan membersihkan kereta api ketika ada penumpang sehingga hal ini mengganggu penumpang karena debu. Selain itu,terkadang jadwal pemberangkatan kereta api tidak tepat waktu yang mengakibatkan terbenturnya jadwal pemberangkatan kereta api yang lain. Apabila hal ini dibiarkan terus-menerus maka akan mengakibatkan penumpang kecewa dan tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan sehingga, mengakibatkan kepercayaan penumpang akan turun dan hal ini nantinya membuat penumpang berpindah menggunakan jasa kereta api yang lain. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kepercayaan penumpang terhadap keputusan penggunaan jasa. Obyek pada penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember dan sampelnya seluruh populasi yaitu sebanyak 108 responden. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 18. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil Analisis Regresi Linear Berganda harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Probowangi DAOP IX Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94738
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository