Show simple item record

dc.contributor.advisorSudaryanto
dc.contributor.advisorAri Subagio
dc.contributor.authorCahyati, Cucuk Nur
dc.date.accessioned2019-11-22T07:16:59Z
dc.date.available2019-11-22T07:16:59Z
dc.identifier.nim120810201236
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94628
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang semakin canggih mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia yang juga mempengaruhi pola pikir konsumen pada suatu produk, terutama produk kosmetik. Kosmetik pada saat merupakan kebutuhan pokok bagi kaum wanita, pertumbuhan pembelian kosmetik di Indonesia meningkat 20% pertahunnya yang memicu beredarnya kosmetik berbahaya senilai Rp 32 miliar. Fenomena tersebut mengharuskan perusahaan kosmetik untuk dapat mengkomunikasikan bahwa produknya aman dan dapat digunakan untuk jangka panjang melalui semua alat pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen kosmetik Wardah pada mahasiswi di Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 (enam) variabel yang terdiri dari 4 variabel independen, satu variabel dependen dan satu variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi di Kabupaten Jember yang menggunakan kosmetik Wardah. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori menggunakan software Analisys Of Moment Structure (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Brand image produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 2) Harga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 4) Saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 5) Brand image produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember.6) Harga produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 7) Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 8) Saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember. 9) Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah di Kabupaten Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBRAND IMAGEen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectSaluran Distribusien_US
dc.titlePENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record