• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Inovasi Pelayanan Dalam Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo

    Thumbnail
    View/Open
    Laily Mutmainah-140910201022_.pdf (17.00Mb)
    Date
    2018-09
    Author
    MUTMAINAH, Laily
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa telah terjadi inovasi pelayanan di bidang Pelayanan Non Perizinan dan Perekaman e-KTP dalam pelaksanaan PATEN di Kecamatan Jangkar. Inovasi pelayanannya meliputi Inovasi PEJUANG 65 dan Inovasi Perekaman e-KTP Malam Hari yang lebih cenderung pada tipologi inovasi berupa inovasi proses layanan, karena telah memenuhi kriteria dari inovasi proses yakni inovasi dilangsungkan pada level tata laksana rutin, untuk Inovasi PEJUANG 65 rutin dilaksanakan setiap hari Jumat mulai jam 06.00-17.00 WIB. Inovasi Perekaman e-KTP Malam Hari rutin dilakukan setiap hari namun cenderung aktif pada hari Senin-Jumat dimulai dari jam 19.00 WIB-selesai, sehingga menandakan adanya akurasi pelayanan berupa penambahan waktu pelayanan yang dilakukan sesuai keputusan secara rutin dan diterima secara sah oleh pemohon dari masing-masing inovasi. Kedua, inovasi disebut sukses karena waktu penyelesaian proses layanan menjadi semakin cepat, kemudahan dalam mengakses pelayanan melalui kebebasan memilih waktu oleh pemohon sebagai wujud dari keadilan pelayanan dalam melayani seluruh lapisan masyarakat dan proses kerja yang efektif karena telah memenuhi sasaran masalah yang terjadi. Ketiga, pihak yang berwenang menjadi lebih sedikit karena terdapat penunjukkan petugas pada masing-masing inovasi dan tumpang tindih tahapan menjadi hilang karena tata kelola kecamatan juga berubah dari sebelumnya bersifat konvensional sekarang menjadi terpadu satu pintu. Namun terjadi kendala dalam pelaksanaan inovasi seperti kurangnya informasi yang diberikan oleh pihak kecamatan, kurangnya kesadaran masyarakat, minimnya sarana dan prasarana pendukung dan tidak adanya jadwal piket pada Inovasi PEJUANG 65.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94517
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository