dc.contributor.author | Hariyadi, Slamet | |
dc.date.accessioned | 2019-10-29T02:24:39Z | |
dc.date.available | 2019-10-29T02:24:39Z | |
dc.date.issued | 2015-03-01 | |
dc.identifier.issn | 2301-4678 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93768 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran abad 21 mempunyai pola yang berbeda dengan abad
sebelumnya. Tantangan ini belum banyak direspon oleh para pendidik, termasuk
pembelajaran genetika di program studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jember.
Untuk melakukan peningkatan perlu menjaring persepsi mahasiswa. Dari hasil angket
didapatkan data bahwa 50% lebih mahasiswa merasa belum mengalami pembelajaran
yang berorientasi pada Student Centered Learning (SCL) dan memahami konsep
genetika secara mendasar dan mandiri. Diperlukan pendekatan, model, metode, strategi
dan taktik belajar variatif untuk memberikan kondisi kelas agar mampu mencapai
tujuan pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Bioedukasi, Vol. 3, No. 2, Maret 2015 | en_US |
dc.subject | pembelajaran abad 21 | en_US |
dc.subject | persepsi mahasiswa | en_US |
dc.subject | genetika | en_US |
dc.subject | SCL | en_US |
dc.title | Evaluasi Akademik Mahasiswa Biologi Terhadap Perkuliahan Genetika di Universitas Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |