Show simple item record

dc.contributor.authorHariyadi, Slamet
dc.date.accessioned2019-10-29T02:21:27Z
dc.date.available2019-10-29T02:21:27Z
dc.date.issued2014-06-01
dc.identifier.issn2252-858X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93766
dc.description.abstractBertanya merupakan persoalan sederhana, walaupun tidak bisa digeneralisasi dalam perspektif pembelajaran bermakna. Bertanya bisa dipandang sebagai sikap perduli, responsif, dan interaktif terhadap materi pelajaran yang disampaikan. Kendala bertanya lebih banyak karena faktor diri siswa. Padahal bertanya dapat membangkitkan minat dan rasa ingin tahu. Jenis pertanyaan yang diajukan berbasis Taksonomi Bloom. Keterampilan bertanya mampu memicu kreativitias karena suatu pertanyaan muncul dari pertarungan kognitif antara konsep yang diterima dengan pengalaman yang pernah dialami, ditambah pengetahuan lama yang dipunyai dan keyakinan personal terhadap konsep tersebut.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Biology Science & Education, Vol. 3, No. 1 Edisi Januari-Juni 2014en_US
dc.subjectbertanyaen_US
dc.subjectketerampilanen_US
dc.titleBertanya, Pemicu Kreativitas dalam Interaksi Belajaren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record