dc.contributor.author | Hariyadi, Slamet | |
dc.date.accessioned | 2019-10-29T02:21:27Z | |
dc.date.available | 2019-10-29T02:21:27Z | |
dc.date.issued | 2014-06-01 | |
dc.identifier.issn | 2252-858X | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93766 | |
dc.description.abstract | Bertanya merupakan persoalan sederhana, walaupun tidak bisa
digeneralisasi dalam perspektif pembelajaran bermakna. Bertanya bisa
dipandang sebagai sikap perduli, responsif, dan interaktif terhadap
materi pelajaran yang disampaikan. Kendala bertanya lebih banyak
karena faktor diri siswa. Padahal bertanya dapat membangkitkan minat
dan rasa ingin tahu. Jenis pertanyaan yang diajukan berbasis
Taksonomi Bloom. Keterampilan bertanya mampu memicu kreativitias
karena suatu pertanyaan muncul dari pertarungan kognitif antara
konsep yang diterima dengan pengalaman yang pernah dialami,
ditambah pengetahuan lama yang dipunyai dan keyakinan personal
terhadap konsep tersebut. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Biology Science & Education, Vol. 3, No. 1 Edisi Januari-Juni 2014 | en_US |
dc.subject | bertanya | en_US |
dc.subject | keterampilan | en_US |
dc.title | Bertanya, Pemicu Kreativitas dalam Interaksi Belajar | en_US |
dc.type | Article | en_US |