Show simple item record

dc.contributor.authorESA, Gilang Semesta Aji Gusti
dc.date.accessioned2019-10-25T02:34:25Z
dc.date.available2019-10-25T02:34:25Z
dc.date.issued2017-03-21
dc.identifier.nim120210204029
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93701
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan subjek penelitian terdiri atas 35 siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MI Unggulan Nuris Jember, pada tanggal 23 dan 25 Mei 2016. Hasil penelitian pada siklus I masih terdapat beberapa kekurangan yaitu siswa masih kesulitan dalam membuat kalimat efektif, siswa kesulitan dalam mengembangkan kalimat menjadi suatu karangan yang runtut, serta siswa sulit menggunakan ejaan dan tanda baca dengan tepat dan benar. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan pada siklus I, dilakukan pembenahan dan pencarian solusi yang kemudian diterapkan pada siklus II. Pada siklus II diketahui bahwa proses pembelajaran sudah jauh lebih baik daripada siklus I dimana guru menunjukkan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan siswa pada pembelajaran sebelumnya dan memberikan pembetulan, guru juga memberikan lebih banyak contoh membuat kalimat dalam menulis karangan dari pengembangan kerangka karangan melalui gambar berseri, sehingga keterampilan menulis siswa juga mengalami peningkatan.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMedia Gambar Berserien_US
dc.subjectKeterampilan Menulis Karangan Sederhanaen_US
dc.titlePenerapan Media Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Siswa Kelas III MI Unggulan Nuris Jember Tahun Pelajaran 2015/2016en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record