Show simple item record

dc.contributor.authorWERDININGSIH, Endang
dc.date.accessioned2019-10-21T05:29:04Z
dc.date.available2019-10-21T05:29:04Z
dc.date.issued2019-07-15
dc.identifier.nim150210204142
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/xmlui/handle/123456789/93507
dc.description.abstractKegiatan pembelajaran pada kurikulum 2013 yaitu menggunakan pendekatan tematik terpadu serta menekankan penilaian hasil belajar siswa dengan tiga ranah secara holistik yaitu ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Melalui pembelajaran tematik siswa memperoleh pengalaman langsung dan terlatih untuk menemukan sendiri berbagai pengalaman secara holistik, bermakna, autentik dan aktif. Sesuai dengan salinan lampiran Permendikbud no. 22 tahun 2016 pembelajaran tematik perlu diterapkan pembelajaran berbasis penyingkapan/ penelitian (discovery/ inquiry learning). Pelaksanaan kurikulum 2013 di Jember telah di terapkan di berbagai sekolah salah satunya adalah SDN Tegal Gede 01 Jember. Guru kelas V di SDN Tegal Gede 01 Jember masih menerapkan model pembelajaran konvensional, sehingga hasil belajar yang diperoleh belum maksimal. Peneliti mencoba menerapkan model pembelajaran Discovery pada pembelajaran tema Peristiwa dalam Kehidupan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Discovery terhadap hasil belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUSAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectDiscoveryen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectTema Peristiwaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Discovery Terhadap Hasil Belajar pada Tema Peristiwa dalam Kehidupan Kelas V SDN Tegal Gede 01 Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record