Show simple item record

dc.contributor.advisorWULANDARI, Deasy
dc.contributor.advisorINDRANINGRAT, Ketut
dc.contributor.authorNURCAHYANI, Anggun
dc.date.accessioned2019-10-11T08:34:58Z
dc.date.available2019-10-11T08:34:58Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.nim150810201196
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93459
dc.description.abstractGaya hidup sehat yang menyebar melalui sosial media, terutama Instagram, mulai banyak digemari masyarakat Indonesia sehingga mendukung munculnya Komunitas Organik Indonesia (KOI) yang kemudian membentuk BoCA (Board of Consultancy and Advisory) sebagai lembaga yang melakukan uji kurasi White Flower Label (WFL) untuk memastikan suatu produk benar-benar organik dan aman dari bahan kimia berbahaya demi melindungi hak masyarakat maupun artisan yang berperan sebagai konsumen dan produsen agar terhindar dari klaim natural palsu atau green marketing yang umumnya terjadi dalam persaingan pasar. Hal tersebut menjadi fenomena yang menarik untuk diteliti karena produk natural lokal terkurasi WFL sebagai objek penelitian masih relatif jarang digunakan oleh peneliti sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beberapa komponen pemasaran media sosial yaitu Aktivitas Media Sosial, Ulasan Pengguna, Promosi Penjualan, dan Celebrity Endorsement terhadap Niat Beli. Penelitian ini menggunakan merek atau produk perawatan kulit natural lokal terkurasi WFL sebagai objek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram merek atau produk perawatan kulit alami terkurasi WFL di akun media sosial toko daring Instagram. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dan efektif bagi produsen atau artisan merek atau produk perawatan kulit natural lokal terkurasi WFL. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda pendekatan konfirmatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 4 variabel yang diteliti, celebrity endorsements tidak berpengaruh terhadap niat beli pengikut akun Instagram merek atau produk perawatan kulit natral lokal terkurasi WFL, sedangkan aktivitas media sosial, ulasan pengguna dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPemasaran daringen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectNiat Beli Konsumenen_US
dc.subjectAkun Instagramen_US
dc.subjectProduk Perawatanen_US
dc.subjectCelebrity Endorsementen_US
dc.subjectPromosi Penjualanen_US
dc.titlePengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Niat Beli Pengikut Akun Instagram Pada Produk Perawatan Kulit Natural Lokal Terkurasi White Flower Labelen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record