• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Niat Beli Pengikut Akun Instagram Pada Produk Perawatan Kulit Natural Lokal Terkurasi White Flower Label

    Thumbnail
    View/Open
    Anggun Nurcahyani - 150810201196.pdf (4.272Mb)
    Date
    2019-10-10
    Author
    NURCAHYANI, Anggun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gaya hidup sehat yang menyebar melalui sosial media, terutama Instagram, mulai banyak digemari masyarakat Indonesia sehingga mendukung munculnya Komunitas Organik Indonesia (KOI) yang kemudian membentuk BoCA (Board of Consultancy and Advisory) sebagai lembaga yang melakukan uji kurasi White Flower Label (WFL) untuk memastikan suatu produk benar-benar organik dan aman dari bahan kimia berbahaya demi melindungi hak masyarakat maupun artisan yang berperan sebagai konsumen dan produsen agar terhindar dari klaim natural palsu atau green marketing yang umumnya terjadi dalam persaingan pasar. Hal tersebut menjadi fenomena yang menarik untuk diteliti karena produk natural lokal terkurasi WFL sebagai objek penelitian masih relatif jarang digunakan oleh peneliti sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beberapa komponen pemasaran media sosial yaitu Aktivitas Media Sosial, Ulasan Pengguna, Promosi Penjualan, dan Celebrity Endorsement terhadap Niat Beli. Penelitian ini menggunakan merek atau produk perawatan kulit natural lokal terkurasi WFL sebagai objek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram merek atau produk perawatan kulit alami terkurasi WFL di akun media sosial toko daring Instagram. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dan efektif bagi produsen atau artisan merek atau produk perawatan kulit natural lokal terkurasi WFL. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda pendekatan konfirmatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 4 variabel yang diteliti, celebrity endorsements tidak berpengaruh terhadap niat beli pengikut akun Instagram merek atau produk perawatan kulit natral lokal terkurasi WFL, sedangkan aktivitas media sosial, ulasan pengguna dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93459
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository