Show simple item record

dc.contributor.advisorPRASODJO, Adi
dc.contributor.advisorINDRANINGRAT, Ketut
dc.contributor.authorZAHRA, Aisyah Nadhira
dc.date.accessioned2019-10-10T08:08:54Z
dc.date.available2019-10-10T08:08:54Z
dc.date.issued2019-10-09
dc.identifier.nim150810201148
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93365
dc.description.abstractKabupaten Banyuwangi adalah daerah yang terletak di ujung timur pulau Jawa dengan berbagai keanekaragaman sumber daya alam yang dapat menjadi pilihan tempat berwisata untuk melepas penat. Dikenal dengan sebutan sunrise of java, Kabupaten Banyuwangi kini tak hanya dikenal dengan keindahan pemandangan matahari terbitnya saja di pantainya, tetapi Banyuwangi juga telah dikenal sebagai destinasi pariwisata yang ikonik di Jawa Timur bahkan Indonesia. Bila dahulu pamor Banyuwangi harus bersaing dengan Bali, kini telah memiliki berbagai destinasi unggulan dan menobatkan diri sebagai kota pariwisata. Dari puluhan wisata bahari yang tersedia di kiblat pariwisata Indonesia ini, terdapat satu destinasi wisata bahari yang menawarkan wisatawannya untuk berolahraga bawah laut. Namun tidak hanya sekedar olahraga bawah laut biasa, di tempat ini wisatawan ditawarkan dengan wisata rumah apung, snorkeling, diving, memberi makan ikan liar di lautan, hingga berenang bersama anak ikan hiu. Wisata ini dikenal dengan wisata Bangsring Underwater Banyuwangi yang terletak di Pantai Bangsring, Wonsorejo, Kabupaten Banyuwangi yang hanya berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Banyuwangi dimana tempat ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun luar daerah khususnya bagi penggemar olahraga bawah laut yang menawarkan pengalaman menarik dengan biaya yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh customers’ experience terhadap words of mouth melalui kepercayaan konsumen pada wisatawan Bangsring Underwater Banyuwangi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 84 responden yang pernah berkunjung ke objek wisata Bangsring Underwater Banyuwangi dengan jumlah kunjungan sebanyak – banyaknya. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan variabel variabel customers’ experience terhadap variabel words of mouth melalui variabel kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dikuantitatifkan dengan sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer diperoleh dari jawaban responden dengan menyebar kuesioner dan melakukan wawancara kepada sampel konsumen objek wisata Bangsring Underwater Banyuwangi. Sumber data sekunder diperoleh melalui kegiatan studi pustaka dengan literatur yang mendukung penelitian ini, seperti jurnal ilmiah, buku, artikel, dan internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang digunakan yaitu customers’ experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap words of mouth melalui kepercayaan konsumen pada wisatawan Bangsring Underwater Banyuwangi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectCustomers’ Experienceen_US
dc.subjectWords of Mouthen_US
dc.subjectKepercayaan Konsumenen_US
dc.subjectVariabel Intervensien_US
dc.subjectWisatawanen_US
dc.titlePengaruh Customers’ Experience terhadap Words of Mouth melalui Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Intervensi pada Wisatawan Bangsring Underwater Banyuwangien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record