dc.description.abstract | Masyarakat menghendaki kebutuhan pelayanan kesehatan agar status
kesehatannya dapat lebih optimal, untuk itu masyarakat sering melakukan penilaian
terhadap pelayanan kesehatan yang akan meraka gunakan sehingga mau atau tidak
sebuah pelayanan kesehatan harus memiliki suatu image (citra). Peran Citra sebuah
rumah sakit sangat mempengaruhi keberhasilan kegiatan dalam melaksananakan
suatu tindakan disebuah rumah sakit. Terdapat lima dimensi untuk mengukur citra
pelayanan melalui citra perusahaan (corporate image) yaitu: identitas perusahaan
(corporate identity), lingkungan fisik (physical environment), karyawan (contac
personal), pelayanan yang diberikan (service offering), dan corporate individuality.
RS Jember Klinik berada diposisi nomor 3 tertinggi pada jumlah kunjungan rawat
inap yaitu sebesar 11.560 dengan capaian BOR tertinggi yaitu sebesar 86,6% pada
tahun 2016. Angka tersebut terus meningkat pada tahun 2017 mencapai 88,51 %.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis citra pelayanan dan pemanfaatan
pelayanan rawat inap di RS Jember Klinik. | en_US |