Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHAYU
dc.contributor.advisorFITRIYAH, Chumi Zahroul
dc.contributor.authorMUSYARRAFAH, Lailatul
dc.date.accessioned2019-10-09T01:36:24Z
dc.date.available2019-10-09T01:36:24Z
dc.date.issued2019-10-09
dc.identifier.nim150210204074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93223
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab 4, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media gambar terhadap hasil belajar tema cita-citaku pada siswa kelas IV di SDN 1 Gudang Situbondo. Hal tersebut dapat dilihat dari selisih nilai sebelum dan setelah perlakuan tema cita-citaku menggunakan uji-t pada kelas eksperimen dan kontrol. Hasil perhitungan uji-t pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik secara berturut-turut adalah 3,825; 3,537; dan 2,943. Hasil tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hasil perhitungan uji ER menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media gambar pada ranah kognitif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 12,17% dengan kategori sangat rendah, pada ranah afektif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 47% dengan kategori sedang, dan pada ranah psikomotorik memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 43% dengan kategori sedang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKooperatif Tipe Talking Sticken_US
dc.titlePengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Tema Cita-citaku pada Siswa Kelas IV di SDN 1 Gudang Situbondoen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record