Show simple item record

dc.contributor.advisorSudaryanto
dc.contributor.advisorGusti Ayu Wulandari
dc.contributor.authorDEWI, Moniko Mustika
dc.date.accessioned2019-09-12T08:46:04Z
dc.date.available2019-09-12T08:46:04Z
dc.date.issued2019-09-12
dc.identifier.nim140810201089
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92752
dc.description.abstractEra globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru dalam berbagai sektor industri di Indonesia. Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepatnya telah membawa dunia memasuki era baru yang lebih cepat Berkembangnya internet dan semakin majunya teknologi, membuat perusahaan dan pelanggan biasa berinteraksi secara langsung tanpa dibatasi ruang dan waktu sehingga pasar e-commerce dapat menjadi tambang emas bagi sebagian orang yang akan menggeluti bisnis online shop. Salah satu aplikasi marketplace yang sedang marak digunakan adalah Shopee. Hal ini menjadi pemikiran para pelaku binsi untuk mempromosikan produknya seperti dengan penggunaan narasumber sebagai figur penarik perhatian, adanya penggunaan celebrity endorsement pada suatu produk dapat dengan mudah menyampaikan pesan kepada konsumen mengenai suatu produk, selain itu brand love salah satu faktor yang lain untuk mengangkat tingkat ikatan emosional yang penuh gairah kepuasaan konsumen untuk memiliki sebuah merek. Sehingga memicu timbulnya word of mouth atau komunikasi dari mulut ke mulut yang mempunyai pengaruh yang sangat besar, karena informasi yang didapatkan dianggap nyata atau jujur dan menarik konsumen untuk membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh celebrity endorsement dan brand love terhadap minat beli pelajar melalui word of mouth sebagai intervening pelajar dan mahasiswa di Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Data primer tersebut diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 102 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Stuctural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh pengaruh celebrity endorsement dan brand love, secara parsial terhadap minat beli pelajar melalui word of mouth pelajar dan mahasiswa di Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1) celebrity endorsement dan brand love secara parsial berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pelajar dan mahasiswa di Jember 2) celebrity endorsement dan brand love, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelajar dan mahasiswa di Jemberen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectCELEBRITY ENDORSEMENTen_US
dc.subjectBRAND LOVEen_US
dc.subjectWORD OF MOUTHen_US
dc.titlePengaruh Celebrity Endorsement Dan Brand Love Terhadap Minat Beli Pelajar Danmahasiswa Di Jember Melalui Word Of Mouth Pada Aplikasi Belanja Shopeeen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record