• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Brand Love Terhadap Minat Beli Pelajar Danmahasiswa Di Jember Melalui Word Of Mouth Pada Aplikasi Belanja Shopee

    Thumbnail
    View/Open
    Moniko Mustika Dewi-140810201089.pdf (4.371Mb)
    Date
    2019-09-12
    Author
    DEWI, Moniko Mustika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru dalam berbagai sektor industri di Indonesia. Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepatnya telah membawa dunia memasuki era baru yang lebih cepat Berkembangnya internet dan semakin majunya teknologi, membuat perusahaan dan pelanggan biasa berinteraksi secara langsung tanpa dibatasi ruang dan waktu sehingga pasar e-commerce dapat menjadi tambang emas bagi sebagian orang yang akan menggeluti bisnis online shop. Salah satu aplikasi marketplace yang sedang marak digunakan adalah Shopee. Hal ini menjadi pemikiran para pelaku binsi untuk mempromosikan produknya seperti dengan penggunaan narasumber sebagai figur penarik perhatian, adanya penggunaan celebrity endorsement pada suatu produk dapat dengan mudah menyampaikan pesan kepada konsumen mengenai suatu produk, selain itu brand love salah satu faktor yang lain untuk mengangkat tingkat ikatan emosional yang penuh gairah kepuasaan konsumen untuk memiliki sebuah merek. Sehingga memicu timbulnya word of mouth atau komunikasi dari mulut ke mulut yang mempunyai pengaruh yang sangat besar, karena informasi yang didapatkan dianggap nyata atau jujur dan menarik konsumen untuk membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh celebrity endorsement dan brand love terhadap minat beli pelajar melalui word of mouth sebagai intervening pelajar dan mahasiswa di Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Data primer tersebut diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 102 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Stuctural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh pengaruh celebrity endorsement dan brand love, secara parsial terhadap minat beli pelajar melalui word of mouth pelajar dan mahasiswa di Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1) celebrity endorsement dan brand love secara parsial berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pelajar dan mahasiswa di Jember 2) celebrity endorsement dan brand love, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelajar dan mahasiswa di Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92752
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository