Show simple item record

dc.contributor.advisorM.Pd., Dr. Hobri
dc.contributor.advisorPratama Murtikusuma, Randi S.Pd., M.Pd.
dc.contributor.authorRIZQIKA, Putri
dc.date.accessioned2019-09-03T04:20:24Z
dc.date.available2019-09-03T04:20:24Z
dc.date.issued2019-09-03
dc.identifier.nim150210101021
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92433
dc.description.abstractMengingat begitu pentingnya matematika dan banyak kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga selalu dipelajari pada setiap jenjang pendidikan formal, oleh karena itu hendaknya matematika harus diterapkan pada pembelajaran di sekolah khususnya dengan proses pembelajaran yang efektif. Oleh karena itu, perencanaan proses pembelajaran sangat mempengaruhi proses pembelajaran yang akan dilakukan. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses belajar siswa dapat dilihat dari kualitas perangkat pembelajaran. Perangkat pembelajaran berupa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan LKS (Lembar Kerja Siswa). Setiap pendidik harus mampu mengembangkan sistem pengajaran. Salah satunya dengan metode pembelajaran yang tepat. Metode pembelajaran harus mampu menciptakan suatu interaksi secara aktif bagi siswa sehingga siswa secara mandiri menemukan konsep dari materi yang diajarkan. Salah satu metode pembelajaran yang dapat dipilih dan dikembangkan oleh guru adalah metode pembelajaran Problem Based Learning (PBL). PBL adalah pembelajaran yang diawali dari suatu permasalahan yang digunakan sebagai sarana untuk investigasi siswa. Permasalahan yang disajikan diawal pembelajaran merupakan masalah yang autentik dan bermakna. Setiap siswa ataupun kelompok harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut secara mandiri.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150210101021;
dc.subjectPengembangan Perangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectRPP Rencana Pelaksanaan Pembelajaranen_US
dc.subjectLembar Kerja Siswaen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectJumping Tasken_US
dc.subjectKaidah Pencacahanen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning dan Jumping Task pada Pokok Bahasan Kaidah Pencacahan untuk Siswa SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
dc.identifier.validatortaufik 7 november 2023


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record