Show simple item record

dc.contributor.advisorYulisetiarini, Diah
dc.contributor.advisorUtami, Elok Sri
dc.contributor.authorFADILAH, Ghufriyah Nur
dc.date.accessioned2019-08-22T07:42:43Z
dc.date.available2019-08-22T07:42:43Z
dc.date.issued2019-08-22
dc.identifier.nimNIM160810201290
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92107
dc.description.abstractCafe menjadi tempat nongkrong untuk menghilangkan rasa stres baik bagi kalangan pelajar hingga pekerja. Banyak pelaku bisnis yang mendirikan bisnis cafe, hal ini menyebabkan pelaku bisnis perlu berfikir secara inovatif dan kreatif untuk menarik para konsumen dan menimbulkan kepuasan pada konsumen. Kepuasan konsumen akan memberikan pengaruh sangat penting terhadap cafe, apabila konsumen telah merasa puas, maka konsumen akan merasa senang dan akan melakukan pembelian ulang. Cafe Kolong memiliki kemampuan untuk bersaing dengan cafe lainnya karena pelayanan yang diberikan cukup baik, harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibanding dengan pesaing, selain itu dari segi lokasi cafe kolong memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan cafe-cafe pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada cafe kolong Jember. Peneltian ini menggunakan metode penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua konsumen Cafe Kolong Jember. Sampel pada penelitian ini berjumlah 112 responden yang diambil dengan teknik nonprobability sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini regresi linear berganda pada program SPSS. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis pertama H1 menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,002. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik Kualitas Pelayanan maka Kepuasan Konsumen akan semakin meningkat (H1 diterima). 2) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis kedua H2 menunjukkan bahwa Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,002. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik Harga maka Kepuasan Konsumen akan semakin meningkat (H2 diterima). 3) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis ketiga H3 menunjukkan bahwa Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,000. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik Lokasi maka Kepuasan Konsumen akan semakin meningkat (H3 diterima). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa 1). Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen 2). Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen 3). Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160810201290;
dc.subjectCafeen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Cafe Kolong Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record