Influence of Marketing Mix against Marketing Performance Through the Orientation of the Batik Small Industry Market In East Java
Abstract
This research investigates the role of product characteristics as a moderator on the marketing
performance of small batik businesses in the East Java Bakorwil II region. The population is a number of batik
industry entrepreneurs in Bakorwil II (Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Jombang, Mojokerto, and Kediri) East
Java, and a study sample of 276 respondents. The results showed that: product, price, distribution, and market
orientation influenced the small batik industry business strategy. Promotion has no significant effect on business
strategy. Product, price, distribution, promotion, market orientation, and business strategy of batik product's
influence marketing performance. Negative significant product characteristics moderate the relationship of
business strategy to marketing performance, thus the existence of product characteristic variables has not been
able to increase the influence of business strategies on the performance of small batik industry marketing in the
East Java Bakorwil II region.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7300]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Tunas Mobilindo Perkasa Cabang Matraman Jakarta; Putik Cynthia Nivitasari, 090910202004; 2014; 108 halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Dewasa ini perkembangan dunia bisnis terutama dalam bidang otomotif sangat berkembang pesat. Perkembangan ini di tandai dengan persaingan yang kompetitif antara perusahaan otomotif yang satu dengan yang lain, terutama di bidang transportasi. Daihatsu Xenia adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, perbedaan antara avanza dan xenia tidak terletak pada dapur pacu melainkan ke arah fitur dan brand image. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara simultan, parsial dan dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini teknik pengumpulan data melalui tabulasi data pada kuisioner, teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Pengujian hipotesis ini digunakan alat analisis data berupa regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas menunjukkan adanya satu pertanyaan yang tidak valid hal ini dikarenakan nilai r-hitung<r-tabel. Tetapi setelah dilakukan uji validitas ulang sampai pengujian terakhir seluruh pertanyaan dan kuisioner dinyatakan valid. Untuk uji reliabelitas dari semua variabel diperolah nilai cronbach alpha>0.5, maka dinyatakan reliabel. Berdasarkan uji hipotesis uji F diperoleh hasil advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara bersama sama terhadap keputusan pembelian mobil type Dayhatsu Xenia, secara parsial advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan Direct Marketing secara viii dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil type F650 dan F651 Daihatsu Xenia di PT Tunas Mobilindo Perkasa.
Sri Endah Budiasih (2015-04-07)Implementasi Kebijakan Dan Strategi Tata Letak Pabrik Karet Pasang Panti Jember Indonesia merupakan negara produsen dan pengekspor karet terbesar dunia nomer dua setelah Thailand. Hal ini sangat disayangkan, karena ... -
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kesehatan Bank Mandiri dengan menggunakan metode CAMELS pada tahun 2003-2010 dan untuk menganalisis perkembangan kinerja keuangan Bank Mandiri antara tahun 2003-2010. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan analisis rasio CAMELS (Capital, Asset Quality, Management, Earning, Liquidity, dan Sensitivity to Market Risk) untuk menganalisis laporan tahunan (Annual Report) periode 2003-2010. Analisis data yang digunakan adalah deskripsi yang menggambarkan hasil analisis CAMELS. Berdasarkan hasil analisis kesehatan bank dengan metode CAMELS (Capital, Asset, Management, Earnings, Liquidity, and Sensitivity to Market Risk), dapat disimpulkan bahwa PT. Bank Mandiri, Tbk mendapat predikat sehat, baik untuk tahun 2003 sampai dengan tahun 2010. Tingkat kesehatan bank berdasarkan metode CAMELS (Capital, Asset, Management, Earnings, Liquidity, and Sensitivity to Market Risk), dijelaskan bahwa Tingkat Kesehatan (TKS) PT. Bank Mandiri, Tbk dalam kurun waktu 8 tahun tahun terakhir yaitu tahun 2003-2010 mendapat predikat sehat. Meskipun selama 8 tahun terakhir mengalami kenaikan dan penurunan diakibatkan oleh kondisi ekonomi dan kondisi makro perbankan tetapi tetap dikategorikan bank yang sehat selama 8 tahun periode. Penilaian kinerja PT. Bank Mandiri, Tbk dalam kurun waktu 8 tahun tahun terakhir yaitu tahun 20032010 mengalami perkembangan yang fluktuatif sehingga mengalami penilaian kinerja yang dikatakan naik turun selama periode penelitian. Meskipun demikian perkembangan yang fluktuatif tersebut dinilai baik karena tiap tahun masih berada dalam kondisi yang “sehat” kecuali pada tahun 2005 yang berada dalam kondisi “cukup sehat”.
AINUN SAFITRI FARLIYASARI (2014-01-22)Dalam meningkatkan hasil belajar siswa diperlukan kerja sama dari berbagai pihak. Pendidikan Informal merupakan salah satu faktor eksternal yang dapat mempengaruhi hasil belajar seorang siswa. Pendidikan Informal tersebut ... -
Model Inovasi Sistem Pemasaran Perbankan Syariah Berbasis Floating Market untuk Penciptaan Daya Saing (Model of Islamic Banking Marketing Innovation Systems Based on Floating Market for Creation Competitiveness)
TOBING, Diana Sulianti K; FATHORRAZI, Moehammad; WULANDARI, Gusti Ayu (Jurnal Keuangan dan Perbankan (JKP), 2016-01-01)Government in implementing policies dual banking system in fact is still unrealized, whereas considerable market potential with many established Islamic banks. One solution offered is a marketing system innovation in ...