Show simple item record

dc.contributor.authorLestari, Oktavia Dwi
dc.contributor.authorPuspitaningtyas, Zarah
dc.contributor.authorPrakoso, Aryo
dc.date.accessioned2019-04-22T08:18:09Z
dc.date.available2019-04-22T08:18:09Z
dc.date.issued2019-04-22
dc.identifier.issn2549-6972
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90581
dc.descriptionEkspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemen, Volume 2, Nomor 1, Hal 89-101en_US
dc.description.abstractTujuan studi ini adalah menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap profitabilitas.Corporate Social Responsibility (CSR) diproksikan ke biaya kesejahteraan karyawan, biaya kemitraan, dan biaya bina lingkungan, sedangkan profitabilitas diproksikan ke Return On Assets (ROA). Studi ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Populasi adalah seluruh perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), selanjutnya sampel dipilih menggunakan teknik purposive dan diperoleh 9 perusahaan. Berdasarkan hasil analisis, pada tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa secara parsial biaya kesejahteraan karyawan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan, biaya kemitraan dan biaya bina lingkungan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Uji simultan menunjukan bahwa biaya kesejahteraan karyawan, biaya kemitraan, dan biaya bina lingkungan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectbiaya kesejahteraan karyawanen_US
dc.subjectbiaya kemitraanen_US
dc.subjectbiaya bina lingkunganen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.titlePenerapan Corporate Social Responsibility terhadap Profitabilitas Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2016en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record