Pengaruh LKS Berbasis Diagram Scaffolds terhadap Kemampuan Scientific Explanation dan Hasil Belajar Siswa SMK
dc.contributor.advisor | Supeno | |
dc.contributor.advisor | Maryani | |
dc.contributor.author | Kirana, Ayu Dian | |
dc.date.accessioned | 2019-04-12T02:29:41Z | |
dc.date.available | 2019-04-12T02:29:41Z | |
dc.date.issued | 2019-04-12 | |
dc.identifier.nim | 150210102019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90450 | |
dc.description.abstract | LKS berbasis diagram scaffolds berpengaruh terhadap kemampuan scientific explanation siswa SMK LKS berbasis diagram scaffolds berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMK. Salah satu keterampilan bernalar yang saat ini mendapatkan banyak perhatian dari para peneliti dan pendidik adalah keterampilan berbasis bukti, yang salah satunya adalah scientific explanation. Secara umum, penjelasan ilmiah (scientific explanation) adalah pernyataan hubungan sebab-akibat mengenai mengapa atau bagaimana sesuatu terjadi dengan disertai catatan bahwa penyataan tersebut harus mencakup prinsip-prinsip ilmiah yang sesuai. Penjelasan ilmiah memiliki tiga komponen penting yang tidak bisa salah satunya tidak diikutsertakan dalam aplikasi penjelasan ilmiah yaitu klaim, bukti, dan penjelasan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | LKS Berbasis Diagram Scaffolds Scientific Explanation | en_US |
dc.title | Pengaruh LKS Berbasis Diagram Scaffolds terhadap Kemampuan Scientific Explanation dan Hasil Belajar Siswa SMK | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan