Show simple item record

dc.contributor.advisorJulianto, Didik Eko
dc.contributor.advisorWahjun, Sri
dc.contributor.authorNurdin, Gustra Gilang
dc.date.accessioned2019-04-10T02:30:35Z
dc.date.available2019-04-10T02:30:35Z
dc.date.issued2019-04-10
dc.identifier.nim140910202042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90272
dc.description.abstractSupermarket X adalah salah satu perusahaan ritel modern yang berdiri di banyuwangi dan memiliki 3 cabang di kota lain. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 23 september 2005. Konsep dari Supermarket memungkinkan pelanggan untuk membeli semua kebutuhanyya dibawah satu atap. Barang yang dijual di Supermarket ini juga beragam seperti berbagai macam makanan, pakaian, perlengkapan rumah tangga, barang olahraga, barang elektronik, perhiasan dan asesoris, kosmetik, mainan, perlengkapan mandi, alat tulis, perlengkapan sekolah dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti ATM perbankan, fasilitas bermain anak, toilet yang cukup banyak dan bersih, mushola, dan tempat parkir yang luas untuk mobil dan motor. Supermarket x dituntut melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan jumlah pembelian, salah satunya dengan menerapkan bauran pemasaran jasa. Perusahaan memperhatikan strategi bauran pemasaran jasa supaya tujuan perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian pada Supermarket X kabupaten Banyuwangi secara parsial dan simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang sudah melakukan transaksi pembelian di Supermarket X. Sampel pada penelitian ini adalah 105 orang responden yang dihitung dengan pendapat Ferdinan, apabila populasi tidak diketahui maka jumlah sampel minimal adalah 5 kali dari jumlah item yang terdapat pada kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analiasis regresi linier berganda dengan SPSS 2.2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran jasa (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBauran Pemasaran Jasaen_US
dc.subjectSupermarket Xen_US
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket X Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record