• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket X Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Gustra Gilang Nurdin-140910202042 Sdh.pdf (1.617Mb)
    Date
    2019-04-10
    Author
    Nurdin, Gustra Gilang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Supermarket X adalah salah satu perusahaan ritel modern yang berdiri di banyuwangi dan memiliki 3 cabang di kota lain. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 23 september 2005. Konsep dari Supermarket memungkinkan pelanggan untuk membeli semua kebutuhanyya dibawah satu atap. Barang yang dijual di Supermarket ini juga beragam seperti berbagai macam makanan, pakaian, perlengkapan rumah tangga, barang olahraga, barang elektronik, perhiasan dan asesoris, kosmetik, mainan, perlengkapan mandi, alat tulis, perlengkapan sekolah dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti ATM perbankan, fasilitas bermain anak, toilet yang cukup banyak dan bersih, mushola, dan tempat parkir yang luas untuk mobil dan motor. Supermarket x dituntut melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan jumlah pembelian, salah satunya dengan menerapkan bauran pemasaran jasa. Perusahaan memperhatikan strategi bauran pemasaran jasa supaya tujuan perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian pada Supermarket X kabupaten Banyuwangi secara parsial dan simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang sudah melakukan transaksi pembelian di Supermarket X. Sampel pada penelitian ini adalah 105 orang responden yang dihitung dengan pendapat Ferdinan, apabila populasi tidak diketahui maka jumlah sampel minimal adalah 5 kali dari jumlah item yang terdapat pada kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analiasis regresi linier berganda dengan SPSS 2.2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran jasa (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90272
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository