• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Guru Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Kelompok B TK Dharma Wanita Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Dewanti Yulia Wulandari-140210205079 Sdh.pdf (1.694Mb)
    Date
    2019-04-09
    Author
    Wulandari, Dewanti Yulia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggara pendidikan pondasi dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosial emosional (sikap berperilaku serta beragama), bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak usia dini. Perkembangan sosial anak merupakan salah satu perkembangan yang harus dikembangkan secara baik. Sosialisasi merupakan suatu proses di mana individu, anak melatih kepekaan dirinya terhadap rangsangan-rangsangan sosial. Guru sangat berperan dalam membantu perkembangan anak didik untuk mewujudkan tujuan hidupnya secara optimal. Tercapainya perkembangan sosial anak dapat dilihat dari bagaimana cara guru dalam kegiatan proses pembelajaran. Guru kelompok B di TK Dharmawanita Kecamatan Ranuyoso tidak menunjukkan bahwa salah satu peran guru sebagai motivator tidak tersampaikan kepada anak. Permasalahan tersebut peran guru sangat penting bagi anak usia dini dalam mengoptimalkan keterampilan sosial, karena guru merupakan sumber motivasi untuk anak di masa yang akan datang selanjutnya. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Peran Guru dalam Mengembangkan keterampilan Sosial Anak Di TK Dharmawanita Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2017/2018?.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90183
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository