Show simple item record

dc.contributor.advisorMahardika, I Ketut
dc.contributor.advisorAstutik, Sri
dc.contributor.authorRizqi Hadiyanti, Dina
dc.date.accessioned2019-04-09T01:39:25Z
dc.date.available2019-04-09T01:39:25Z
dc.date.issued2019-04-09
dc.identifier.nim. 140210102053
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90147
dc.description.abstractDalam konsep fisika ada sejumlah besaran menuntut terepresentasikan selain besar atau nilainya, juga arah seperti pada konsep elastisitas dan hukum Hooke. Kemampuan representasi ini sangatlah berperan dalam proses pembelajaran. Kemampuan multirepresentasi yang terdiri dari representasi verbal, matematik, grafik, dan gambar dapat mewakili hasil belajar siswa secara keseluruhan, baik pada proses maupun produk. Namun, rendahnya hasil belajar fisika di lapangan menjadi masalah utama dalam pembelajaran fisika yang masih banyak ditemui. Salah satu kecenderungan yang sering dilakukan adalah melupakan hakikat pembelajaran yang sesungguhnya di mana seharusnya pembelajaran lebih berpusat pada siswa, dan bukan pada guru. Oleh karena itu, diperlukan suatu model pembelajaran yang mampu memunculkan keterlibatan seluruh siswa secara aktif dalam pembelajaran yang meliputi kemampuan berfikir verbal, matematik, grafik, dan gambar (kemampuan representasi) tanpa mengesampingkan hakikat belajar fisika (proses dan produk). Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) berbantuan simulasi PhET.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectEfektivitas Modelen_US
dc.titleEfektivitas Model Pbl Berbantuan Simulasi Phet Pada Pokok Bahasan Elastisitas Dan Hukum Hooke Untuk Meningkatkan Kemampuan Multirepresentasi Siswa SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record