Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorTrapsilasiwi, Dinawati
dc.contributor.authorFebrianto, Yoan
dc.date.accessioned2019-04-08T01:08:44Z
dc.date.available2019-04-08T01:08:44Z
dc.date.issued2019-04-08
dc.identifier.nim140210101047
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90067
dc.description.abstractKeterlibatan Indonesia dalam Program for International Student Assessment (PISA) adalah upaya untuk melihat sejauh mana program pendidikan di negara kita berkembang dibanding negara-negara lain di dunia. Hal ini menjadi penting dilihat dari kepentingan anak-anak kita dimasa yang akan datang sehingga mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam era globalisasi. Iswadi (2016) berpendapat bahwa hasil tes dan evaluasi terbaru PISA 2015 membuktikan bahwa performa siswa-siswa Indonesia masih tergolong rendah. Berturut-turut rata-rata skor pencapaian siswa-siswa Indonesia untuk sains, membaca, dan matematika berada di peringkat 62, 61, dan 63 dari 69 negara yang dievaluasi. Peringkat dan rata-rata skor Indonesia tersebut tidak berbeda jauh dengan hasil tes dan survey PISA terdahulu pada tahun 2012 yang juga berada pada kelompok penguasaan materi yang rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembangan Soalen_US
dc.titlePengembangan Soal Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Solo Materi Bangun Ruang Sisi Datar Untuk Siswa Kelas Viiien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record