Show simple item record

dc.contributor.advisorDIAN, Yulisetiarini
dc.contributor.advisorMARMONO, Singgih
dc.contributor.authorDENI, Tri Wardana
dc.date.accessioned2018-12-03T04:03:59Z
dc.date.available2018-12-03T04:03:59Z
dc.date.issued2018-12-03
dc.identifier.nimNIM140810201087
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88811
dc.description.abstractPerkembangan teknologi komunikasi sangatlah pesat, sehingga para pelaku ekonomi secara tidak langsung harus mengikuti alur perkembangan tersebut. Masyarakat pada saat ini memiliki gaya hidup tidak pernah lepas dari penggunaan teknologi komunikasi, salah satu teknologi komunikasi yang mengalami perkembangan pesat yaitu handphone yang mulai bergeser menjadi semakin canggih dan modern, tidak hanya mempunyai fungsi menelepon dan mengirim pesan saja, fungsi handphone menjadi lebih kompleks dengan bertambahnya berbagai atribut yang ada dalam produk. Hal ini memaksa perusahaan melakukan inovasi-inovasi baru dengan menambah berbagai macam atribut produk dan memperhatikan harga produk yang dapat menjangkau semua kalangan. Perubahan handphone ke smartphone membuat konsumen tidak hanya ingin memiliki suatu produk smartphone karena fungsinya saja, tetapi juga rasa puas, rasa bangga dan pengakuan yang didapatkan karena memiliki produk tersebut. Proses untuk menciptakan kepuasan konsumen memerlukan adanya suatu atribut produk , harga, merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk, harga dan merek dapat mempengaruhi kepuasan konsumen smartphone Oppo di kota Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone Oppo yang berada di kota Jember, khususnya lingkungan kampus Tegalboto dengan sampel sebanyak 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Atribut Produk, Harga dan Merek sebagai variabel bebas dan Kepuasan Konsumen sebagai variabel terikat. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis resgresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk, harga dan merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo di kota Jember. Hasil dari atribut produk terhadap kepuasan dipengaruhi karena adanya kualitas yang baik dari smartphone Oppo meliputi kejernihan kamera, kapasitas memori internal dan daya tahan baterai, fitur dengan spesifikasi yang canggih meliputi sinyal 4G, dual simcard dan sistem android, dan desain produk dari segi chassing yang menarik. Hasil harga terhadap kepuasan dipengaruhi karena harga dari smartphone Oppo yang layak dan terjangkau atau sesuai dengan kemampuan konsumen dan harga smartphone Oppo yang sesuai dengan manfaat yang diperoleh konsumen. Sedangkan hasil merek terhadap kepuasaan dipengaruhi karena merek smartphone Oppo memiliki lambang dan nama yang mudah diingat oleh konsumen, serta merek memiliki ciri khas pada kualitas kamera yang membedakan dengan produk smartphone yang lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810201087);
dc.subjectTeknologi komunikasien_US
dc.subjectPelaku ekonomien_US
dc.subjectGaya hidupen_US
dc.subjecthandphoneen_US
dc.subjectAtributen_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk, Harga Dan Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Oppo Di Kota Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record