Peran Guest Relation Officer Sebagai Brand Image Di Treasure Bay Bintan
Abstract
Praktek Kerja Nyata (PKN) dilaksanakan pada tanggal 08 Januari 2018 
sampai tanggal 07 Juni 2018, adapun  tujuan  melaksanakan  Praktek Kerja Nyata 
di  P.T. Bintan Hotel Utama Treasure Bay Bintan adalah untuk mengetahui Peran 
Guest Relation Officer  Sebagai Brand  Image  di Treasure Bay Bintan. 
Bagian Guest Relation Officer adalah bagian dari P.T. Bintan Hotel Utama 
Treasure Bay Bintan yang bertanggung jawab untuk menjadi salah satu wakil 
perusahaan dalam memberikan informasi tentang perusahaan kepada semua 
wisatawan lokal maupun mancanegara secara profesional dan bertanggung jawab. 
Bagian ini bertanggung jawab juga dalam memberikan kesan terbaik perusahaan 
atau P.T. Bintan Hotel Utama Treasure Bay Bintan kepada semua wisatawan 
sebagai salah satu upaya peningkatan citra atau brand image perusahaan. Bagian 
Guest Relation Officer menjadi penghubung dalam memberikan pelayanan 
terhadap tamu yang datang ke Treasure Bay Bintan. Treasure Bay Bintan 
merupakan satu-satunya kawasan life style di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan- 
Kepuluan Riau. 
Guest Relation Officer yang ada di Treasure Bay bertujuan untuk membantu 
peran perusahaan dalam menyampaikan dan memastikan pelayanan yang 
diberikan dapat diterima tamu dengan baik, sehingga dapat memberikan 
kontribusi kepada perusahaan dalam membentuk suatu brand dari Treasure Bay 
yang nantinya akan menjadi tolak ukur keberhasilan suatu kawasan wisata 
khususnya di Treasure Bay.  
Guest Relation Officer sangat berperan penting dalam mempromosikan dan 
menyampaikan informasi tentang kawasan Trasure Bay Bintan. Dalam 
menjalankan tugasnya Guest Relation Officer sebagai wakil dari perusahaan 
selalu memberikan pelayanan prima. Selain itu, peningkatan kapasitas diri 
seorang Guest Relation Officer dirasa penting dan perlu dalam upaya memenuhi 
kebutuhan tamu.
