Peran Guest Relation Officer Sebagai Brand Image Di Treasure Bay Bintan
Abstract
Praktek Kerja Nyata (PKN) dilaksanakan pada tanggal 08 Januari 2018
sampai tanggal 07 Juni 2018, adapun tujuan melaksanakan Praktek Kerja Nyata
di P.T. Bintan Hotel Utama Treasure Bay Bintan adalah untuk mengetahui Peran
Guest Relation Officer Sebagai Brand Image di Treasure Bay Bintan.
Bagian Guest Relation Officer adalah bagian dari P.T. Bintan Hotel Utama
Treasure Bay Bintan yang bertanggung jawab untuk menjadi salah satu wakil
perusahaan dalam memberikan informasi tentang perusahaan kepada semua
wisatawan lokal maupun mancanegara secara profesional dan bertanggung jawab.
Bagian ini bertanggung jawab juga dalam memberikan kesan terbaik perusahaan
atau P.T. Bintan Hotel Utama Treasure Bay Bintan kepada semua wisatawan
sebagai salah satu upaya peningkatan citra atau brand image perusahaan. Bagian
Guest Relation Officer menjadi penghubung dalam memberikan pelayanan
terhadap tamu yang datang ke Treasure Bay Bintan. Treasure Bay Bintan
merupakan satu-satunya kawasan life style di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan-
Kepuluan Riau.
Guest Relation Officer yang ada di Treasure Bay bertujuan untuk membantu
peran perusahaan dalam menyampaikan dan memastikan pelayanan yang
diberikan dapat diterima tamu dengan baik, sehingga dapat memberikan
kontribusi kepada perusahaan dalam membentuk suatu brand dari Treasure Bay
yang nantinya akan menjadi tolak ukur keberhasilan suatu kawasan wisata
khususnya di Treasure Bay.
Guest Relation Officer sangat berperan penting dalam mempromosikan dan
menyampaikan informasi tentang kawasan Trasure Bay Bintan. Dalam
menjalankan tugasnya Guest Relation Officer sebagai wakil dari perusahaan
selalu memberikan pelayanan prima. Selain itu, peningkatan kapasitas diri
seorang Guest Relation Officer dirasa penting dan perlu dalam upaya memenuhi
kebutuhan tamu.