Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorNuriman
dc.contributor.authorWahyuningtyas, Suryani
dc.date.accessioned2018-11-12T03:40:01Z
dc.date.available2018-11-12T03:40:01Z
dc.date.issued2018-11-12
dc.identifier.nim140210204035
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87889
dc.description.abstractPembelajaran matematika berfokus pada memecahkan soal dalam suatu permasalahan. Siswa belum tentu dapat menyelesaikan semua soal matematika dengan benar dan tepat. Hal tersebut disebabkan karena siswa mengalami kesulitan yang pada akhirnya menjadi penyebab siswa melakukan kesalahan dalam mengerjakan soal matematika. Masalah matematika sering muncul dalam bentuk soal cerita. Berbagai kesalahan yang telah dilakukan oleh siswa dapat diidentifikasi dan dicari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dan mencari solusi untuk permasalahan tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh guru adalah menganalisis permasalahan tersebut secara mendetail agar kesalahan dan faktor penyebabnya dapat diketahui. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah berapa persentase masing-masing jenis kesalahan siswa kelas VA SDN Tegal Gede 01 dalam menyelesaikan soal cerita pokok bahasan pecahan menurut kategori Watson. Penelitian ini juga bertujuan untuk menelaah faktor penyebab masing-masing jenis kesalahan siswa kelas VA SDN Tegal Gede 01 Jember dalam menyelesaikan soal cerita pokok bahasan pecahan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Pecahan Menurut Kategori Watson pada Siswa Kelas VA SDN Tegal Gede 01 Jemberen_US
dc.titleAnalisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Pecahan Menurut Katagori Watson pada Siswa Kelas VA SDN Tegal Gede 01 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record