Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sangkar Burung Di Home Industri Desa Dawuhan Mangli Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan besarnya persentase pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sangkar burung
sebesar 85,7%. sedangkan sisanya yaitu 14,3% dipengaruhi variabel bebas lainnya
yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti bauran pemasaran yang
dipengaruhi oleh process, people dan physical evidence. Hal tersebut dapat
disimpulkan bahwa variabel bebas bauran pemasaran yang terdiri dari indikator
produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel
terikat keputusan konsumen dalam pembelian sangkar burung di home industri
Desa Dawuhan Mangli.
5.2 Saran
Pengrajin home industri kerajinan sangkar burung juga dapat menerapkan
pemasaran modern secara online agar dapat membantu pengrajin dalam
memasarkan produknya sehingga konsumen dari kerajinan sangkar burung dapat
bertambah. Serta lebih meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.