• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

    Thumbnail
    View/Open
    HERI DWI CAHYONO - 070210391094 (2)_1.pdf (244.2Kb)
    Date
    2013-12-12
    Author
    ERI DWI CAHYONO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyak cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan ritel dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggannya. Salah satu caranya adalah adalah ragam produk yang disediakan oleh pemilik ritel. Oleh karena itu, pemilik ritel harus membuat keputusan yang tepat mengenai keragaman produk yang dijual, karena dengan adanya macam-macam produk dalam arti produk yang lengkap mulai dari merk, ukuran, kualitas dan ketersediaan produk. Dengan adanya keragaman produk yang baik maka akan memudahkan konsumen dalam memilih dan membeli berbagai macam produk sesuai dengan keinginan mereka. Disamping memperhatikan keragaman produk perusahaan yang bergerak dibidang retail harus juga berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik, sebab pelayanan yang berkualitas merupakan salah satu cara untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Pelayanan harus diperhatikan karena dalam memilih suatu produk atau jasa konsumen selalu berupaya untuk memaksimalkan nilai peayanan yang dirasakan Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel keragaman produk dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun 2012, dan variabel manakah diantara keragaman produk dan pelayanan yang memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen pada Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun 2012. Teori yang digunakan sehubungan dengan keragaman produk yaitu variasi merek produk, ukuran kemasan produk dan kualitas produk sedangkan untuk teori indikator pelayanan yaitu teori yang menyatakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles, realibility, responsiveness, assurance, dan empathy. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan Hasil pengujian dengan uji F menunjukkan bahwa keragaman produk dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun 2012. Koefisien determinasi
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8725
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15423]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository