Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisor. Susanto
dc.contributor.authorAnggraeni, Bella
dc.date.accessioned2018-07-31T05:52:24Z
dc.date.available2018-07-31T05:52:24Z
dc.date.issued2018-07-31
dc.identifier.nim14021010101081
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86812
dc.description.abstractPendidikan di era modern ini memiliki peranan yang sangat penting dalam berbagai aspek terutama dalam kehidupan manusia. Pendidikan tidak hanya berlangsung di sekolah melainkan setiap tempat juga dapat dijadikan sebagai sumber pendidikan. Pembelajaran matematika merupakan salah satu kegiatan yag bertujuan untuk mencapai tujuan dari pendidikan nasional. Pembelajaran matematika dapat diterima sebagai suatu aktivitas sosial di dalam kelas. Interaksi sosial bertujuan untuk menjaga keharmonidan komunikasi di dalam kelas sehingga sangat diperlukan suatu norma yang berlaku di dalam kelas. Norma sosial berperan penting dalam berinteraksi antar siswa dan untuk mendukung berjalannya diskusi antar siswa. Norma sosial yang berlaku di dalam kelas pada saat pembelajaran matematika yaitu norma sosiomatematik. Pengembangan norma sosiomatematik ini perlu ditindak lanjuti dalam pembelajaran matematika di semua jenjang pendidikan demi tercapainya tujuan pendidikan nasional. Hal ini dikarenakan keberagaman karakter dan potensi dari siswa yang ada di Indonesia, sehingga nantinya dapat diperoleh suatu hasil permasalahan yang mampu diterima oleh keberagaman karakter para siswa. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pembelajaran matematika guru perlu mengimplementasikan suatu model pembelajaran yang memberikan kesempatan berkolaborasi sehingga suasana pembelajaran menjadi interaktif. Hal ini dikarenakan pembelajaran kolaboratif dapat memaksimalkan terjadinya interaksi sosial aktar siswa dan siswa mampu mengembangkan kemampuan komunikasi matematis dan keterampilan sosialnya di dalam suatu pembelajaranen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBahasan Statistikaen_US
dc.titleAnalisis Norma Sosiomatematik Dalam Model Pembelajaran Kolaboratif Pokok Bahasan Statistikaen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record