• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Norma Sosiomatematik Dalam Model Pembelajaran Kolaboratif Pokok Bahasan Statistika

    Thumbnail
    View/Open
    Bella Anggraeni - 140210101081.pdf Sdh.pdf (2.316Mb)
    Date
    2018-07-31
    Author
    Anggraeni, Bella
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan di era modern ini memiliki peranan yang sangat penting dalam berbagai aspek terutama dalam kehidupan manusia. Pendidikan tidak hanya berlangsung di sekolah melainkan setiap tempat juga dapat dijadikan sebagai sumber pendidikan. Pembelajaran matematika merupakan salah satu kegiatan yag bertujuan untuk mencapai tujuan dari pendidikan nasional. Pembelajaran matematika dapat diterima sebagai suatu aktivitas sosial di dalam kelas. Interaksi sosial bertujuan untuk menjaga keharmonidan komunikasi di dalam kelas sehingga sangat diperlukan suatu norma yang berlaku di dalam kelas. Norma sosial berperan penting dalam berinteraksi antar siswa dan untuk mendukung berjalannya diskusi antar siswa. Norma sosial yang berlaku di dalam kelas pada saat pembelajaran matematika yaitu norma sosiomatematik. Pengembangan norma sosiomatematik ini perlu ditindak lanjuti dalam pembelajaran matematika di semua jenjang pendidikan demi tercapainya tujuan pendidikan nasional. Hal ini dikarenakan keberagaman karakter dan potensi dari siswa yang ada di Indonesia, sehingga nantinya dapat diperoleh suatu hasil permasalahan yang mampu diterima oleh keberagaman karakter para siswa. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pembelajaran matematika guru perlu mengimplementasikan suatu model pembelajaran yang memberikan kesempatan berkolaborasi sehingga suasana pembelajaran menjadi interaktif. Hal ini dikarenakan pembelajaran kolaboratif dapat memaksimalkan terjadinya interaksi sosial aktar siswa dan siswa mampu mengembangkan kemampuan komunikasi matematis dan keterampilan sosialnya di dalam suatu pembelajaran
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86812
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository