dc.contributor.author | Romadhona, Brillianti Asfiyani | |
dc.contributor.author | Prastowo, Sri Handono | |
dc.contributor.author | Maryani, Maryani | |
dc.date.accessioned | 2018-07-19T08:25:51Z | |
dc.date.available | 2018-07-19T08:25:51Z | |
dc.date.issued | 2018-07-19 | |
dc.identifier.issn | 2527-5917 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86323 | |
dc.description | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2018 (Implementasi Pendidikan Karakter dan IPTEK untuk Generasi Milineal Indonesia dalam Menuju Sustainable Development Goals (SDG's) 2030) | en_US |
dc.description.abstract | Belajar merupakan suatu aktivitas yang menimbulkan perubahan yang relatif permanen sebagai akibat
dari upaya-upaya yang dilakukannya. Fisika merupakan mata pelajaran yang tidak hanya menghafal,
tetapi konsep-konsep fisika yang ada dalam fisika juga perlu pemahaman yang lebih. Salah satu
aktivitas belajar yang sering dilakukan adalah menemukan konsep-konsep materi elastisitas yang
ditemukan dalam kehidupan sehari hari. Identifikasi penguasaan konsep siswa perlu dilakukan karena
dapat mengetahui sejauh mana penguasaan konsep elastisitas siswa. Taksonomi SOLO dapat
dijadikan acuan untuk mengetahui seberapa jauh penguasaan konsep siswa. Tingkat penguasaan
konsep siswa menurut Taksonomi SOLO dikategorikan menjadi (1) prestructural., (2) unistructural .,
(3) multistructural., (4) relasional., (5) extended abstract. Jenis penelitian yang digunakan adalah
deskriptif kualitatif. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu mengetahui tingkat penguasaan konsep
elastisitas siswa menggunakan Taksonomi SOLO. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Penguasaan Konsep | en_US |
dc.subject | Taksonomi SOLO | en_US |
dc.title | IDENTIFIKASI PENGUASAAN KONSEP ELASTISITAS DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI | en_US |
dc.type | Prosiding | en_US |