Show simple item record

dc.contributor.authorNurdiansyah, Yanuar
dc.date.accessioned2018-06-08T01:48:49Z
dc.date.available2018-06-08T01:48:49Z
dc.date.issued2018-06-08
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85854
dc.description.abstractSistem E-Commerce pada industri terasi dirancang untuk meningkatkan pemasaran produk dan branding terasi payangan. Terasi produksi kelompok Usaha Bersama (KUB) dan Kelompok Pengolah Pemasaran (Poklahsar), yang terdiri dari beberapa gabungan kerjasama industri rumah tangga belum berhasil mendapatkan angka penjualan terhadap produknya seperti yang di harapkan. Untuk jenis terasi olahan sendiri memiliki beberapa varian diantaranya terasi matang, terasi mentah serta terasi bubuk yang merupakan hasil pengembangan dari riset group Kemaritiman Universitas Jember. Di dalam penelitian ini peneliti ingin meningkatkan pemasaran dan penetrasi pasar dan transaksi secara online. Karena selama ini pemasaran terasi belum tersistem dan belum ada nya pengenalan secara luas, sehingga masyarakat luar wilayah Payangan tidak mengetahui adanya produksi terasi tersebut dan akibat nya banyak terasi di wilayah Payangan yang diambil oleh daerah lain dan dilabeli dengan merek dagang lain. Pangsa pasar yang ingin dituju adalah pasar nasional dan international terutama untuk produk unggulan group maritim yakni terasi bubuk yang merupakan karya inovasi terbaru. Pangsa pasar yang dituju dalam pemasaran terasi umumnya sangat mudah ditemukan di dunia maya dan mereka umumnya menggunakan akses internet sendiri dan sering menggunakan jasa internet dalam aktivitas. Tentu saja hal ini sangat memungkinkan penambahan angka penjualan dan menurunkan biaya pemasaran dengan cara mengoptimalkan dunia bisnis di dunia internet. Industri terasi Payangan harus bisa menjangkau pasar yang ada di dunia maya untuk pelanggan baru dan berkomunikasi secara online dengan pelanggan yang telah ada. Untuk melakukan hal tersebut harus membuat perancangan sistem pendukung keputusan dengan menggunakan Structured Analysis and Design Technique (SADT) untuk membangun sebuah aplikasi e- commerce. Aplikasi e-commerce Terasi Payangan dibuat layaknya e-commerce pada umumnya seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan sebagainya. Dirancang dengan sistem antarmuka yang mudah dipahami baik oleh penjual maupun pembeli. Diharapkan aplikasi e-commerce ini mampu meningkatkan penjualatan terasi Payangan dan dapat menjangkau konsumen lebih luas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPERANCANGAN SISTEM E-COMMERCEen_US
dc.subjectINDUSTRI TERASIen_US
dc.subjectSTRUCTURE ANALYSIS AND DESIGN TECNIQUE (SADT)en_US
dc.titlePERANCANGAN SISTEM E-COMMERCE PADA INDUSTRI TERASI MENGGUNAKAN METODE STRUCTURE ANALYSIS AND DESIGN TECNIQUE (SADT) GUNA MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK (STUDI KASUS : INDUSTRI TERASI PAYANGAN)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record