Show simple item record

dc.contributor.advisorMurtaqib
dc.contributor.advisorRifai, Ns. Ahmad
dc.contributor.authorPuspitasari, Sintya Ayu
dc.date.accessioned2018-05-07T02:31:24Z
dc.date.available2018-05-07T02:31:24Z
dc.date.issued2018-05-07
dc.identifier.nimNIM 132310101049
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85702
dc.description.abstractPrestasi belajar merupakan sebuah hasil yang dilakukan mahasiswa dalam pencapaian suatu pembelajaran yang dapat dilihat dengan nilai atau angka. Prestasi belajar merupakan suatu tolak ukur kemampuan mahasiswa selama proses pembelajaran. Prestasi belajar dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Mendapatkan hasil belajar yang optimal dapat dilakukan dengan mengkaji faktor apa saja yang dapat mempengaruhi prestasi belajar pada mahasiswa keperawatan. Manajemen waktu diperlukan oleh mahasiswa dalam melakukan suatu perencanaan, penjadwalan dan melaksanakan. Mengelola waktu dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar yang optimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan manajemen waktu dengan prestasi belajar mahasiswa keperawatan Universitas Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode cross sectional. Sampel 256 mahasiswa keperawatan Universitas Jember mulai dari angkatan 2014, 2015 dan 2016. Tekhnik sampling yang digunakan pada penelitian ini stratified random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan karakteristik responden, kuesioner manajemen waktu dan data primer IPK mahasiswa. Uji statistik yang digunakan adalah spearman rank dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil analisis data didapatkan, 136 responden (53,1%) memiliki manajemen waktu yang baik dan 120 responden (46,9%) memiliki manajemen waktu yang kurang baik. Diketahui pula kategori prestasi belajar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPRESTASI BELAJAR MAHASISWAen_US
dc.titleHUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record