Show simple item record

dc.contributor.authorSunardi, Sunardi
dc.contributor.authorKurniati, Dian
dc.contributor.authorSugiarti, Titik
dc.contributor.authorYudianto, Erfan
dc.contributor.authorNurmaharani, Rika
dc.date.accessioned2018-04-04T03:48:56Z
dc.date.available2018-04-04T03:48:56Z
dc.date.issued2018-04-04
dc.identifier.issn2088-687X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85198
dc.descriptionJurnal AdMathEdu | Vol.7 No.2 | Desember 2017en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan indikator 4C’s yang selaras dengan kurikulum SMA/MA yang digunakan di Indonesia yaitu kurikulum 2013 pada mata pelajaran matematika SMA kelas X semester 1 yang terdiri dari 3 bab yaitu: sistem persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel yang memuat nilai mutlak, SPLTV, dan fungsi. Kegiatan penelitian dimulai dari analisis masalah kurikulum di Indonesia dan menganalisis literatur kemampuan 4C’s menurut Partnership 21th Century Learning (P21). Kegiatan selanjutnya adalah merancang Indikator 4C,s yang selaras dengan kurikulum 2013 pada mata pelajaran matematika SMA/MA kelas X semester 1. Produk yang dihasilkan yaitu Indikator 4C’s yang selaras dengan kurikulum 2013 disajikan dalam vorum diskusi (kolokium). Kemudian produk tersebut direvisi berdasarkan saran dari peserta kolokium. Kegiatan terakhir yaitu membagikan produk yang valid kepada peserta kolokium sebagai panduan penyusunan rencana pembelajaran. Penelitian ini menghasilkan indikator 4C’s yang selaras dengan kurikulum di Indonesia yaitu kurikulum 2013.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKemampuan 4C’sen_US
dc.subjectKurikulum 2013en_US
dc.subjectMatematika SMA/MA Kelas X Semester 1en_US
dc.titlePENGEMBANGAN INDIKATOR 4C'S YANG SELARAS DENGAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA/MA KELAS X SEMESTER 1en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record