MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA (MIS) ISLAMIYAH HASANUDDIN LUMAJANG
dc.contributor.advisor | Suhartiningsih | |
dc.contributor.advisor | Yuliati, Nanik | |
dc.contributor.author | Septiyanti, Yuana | |
dc.date.accessioned | 2018-04-02T02:54:27Z | |
dc.date.available | 2018-04-02T02:54:27Z | |
dc.date.issued | 2018-04-02 | |
dc.identifier.nim | NIM 100210204065 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85096 | |
dc.description.abstract | Proses penerapan metode bermain peran dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu diawali dengan memberikan apersepsi, membagi kelas menjadi beberapa kelompok untuk pembuatan teks dialog, guru memberikan waktu kepada siswa untuk berlatih sebelum menampilkan teks dialog, dan secara bergiliran siswa menampilkan drama di depan kelas. Selanjutnya guru bersama dengan siswa melakukan evaluasi sebagaitahap akhir dari proses pembelajaran. Melalui metode bermain peran dalam pembelajaran bahasa Indonesia, keterampilan berbicara siswa kelas III di MIS Islamiyah Hasanuddin Lumajang dapat ditingkatkan. Indikatornya dapat diketahui pada pencapaian hasil belajar siswa sebesar 67% pada pra siklus menjadi 83% pada siklus I dan 92% pada siklus 2 (kategori persentase peningkatan hasil belajar siswa baik). | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA (MIS) ISLAMIYAH HASANUDDIN LUMAJANG | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan