Show simple item record

dc.contributor.authorYosita, Ratih Octaviri
dc.contributor.authorPoernomo, Djoko
dc.contributor.authorWahyudi, Edy
dc.date.accessioned2018-01-25T07:28:34Z
dc.date.available2018-01-25T07:28:34Z
dc.date.issued2018-01-25
dc.identifier.issn2501-6682
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84076
dc.descriptionJournal for Business and Entrepreneur, Vol. 1 No. 1 July – December 2017en_US
dc.description.abstractStrategi bersaing adalah upaya yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam memenangkan sebuah pasar sasaran dengan cara memberikan keunggulan-keunggulan dalam bersaing, menganalisis pesaing serta melaksanakan strategi pemasaran yang bersaing yang efektif. Strategi bersaing akan berjalan dengan baik apabila perusahaan mampu menjelaskan keunggulan bersaing yang merupakan suatu nilai lebih dibanding pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan oleh “BLAM tees”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan Porter's five forces analysis terdiri dari ancaman pendatang baru, persaingan di antara perusahaan yang telah ada, ancaman produk atau jasa pengganti, kekuatan penawaran pembeli, dan kekuatan penawaran pemasok. Informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yang dipilih menggunakan metode purposive. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa strategi bersaing yang digunakan oleh “BLAM tees” antara lain fokus biaya rendah, i novasi produk, inovasi pemasaran, inovasi promosi, inovasi kemasan, inovasi sistem produksi serta mengeluarkan 2 desain baru setiap bulan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPorter's five forces analysisen_US
dc.subjectStrategi Bersaingen_US
dc.titleSTRATEGI BERSAING KAOS KHAS BANYUWANGI “BLAM TEES” (The Competitive Strategy of Shirt “BLAM TEES” Banyuwangi)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record