PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK POND’S DI KOTA JEMBER
Abstract
Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh
atribut produk terhadap kepuasan konsumen, untuk menguji pengaruh atribut
produk terhadap loyalitas konsumen, untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen
terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan
(explanatory research). Populasi penelitian adalah wanita di Kota Jember yang
membeli dan menggunakan produk Pond’s. Wilayah kota Jember yang dimaksud
adalah kecamatan Kaliwates, Kecamatan Sumbersari, dan Kecamatan Patrang
Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen Pond’s di Kota Jember. Atribut produk berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas konsumen Pond’s di Kota Jember. Kepuasan konsumen
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas produk Pond’s di Kota Jember.