Show simple item record

dc.contributor.authorPerdamita Dian Novitawati
dc.date.accessioned2013-12-12T03:00:27Z
dc.date.available2013-12-12T03:00:27Z
dc.date.issued2013-12-12
dc.identifier.nimNIM080810201160
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8366
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan studi kasus pemasaran ritel pada salah satu pelaku ritel besar di Indonesia. Penelitian berjudul Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Ritel (Retail Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Indomaret di Kota Jember. Objek yang diteliti adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret kota Jember. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh langsung variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik terhadap keputusan pembelian maupun pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder. Data primer diambil dari jawaban responden yang mengisi kuisioner yaitu konsumen yang berbelanja di Indomaret PB. Sudirman Kecamatan Patrang, Indomaret Letjen Suprapto kecamatan Sumbersari, Indomaret Gajahmada Kecamatan Kaliwates yang terpilih dan memenuhi kriteria sebagai responden. Sedangkan data sekunder penelitian ini diperoleh dari penelitian sebelumnya, literatur yang berakaitan dengan penelitian dan data dari perusahaan yang diteliti. Tehnik Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling kemudian purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 94 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil analisis ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201160;
dc.subjectBauran Pemasaran Ritel, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH VARIABEL BAURAN PEMASARAN RITEL (RETAIL MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET INDOMARET DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record