Eksplorasi Faktor-Faktor Online Marketing Yang Memengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Belanja Online Pada Naufal Bag Collection
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor online marketing yang memengaruhi keputusan pembelian dan
menganalisis faktor apa yang pengaruhnya paling dominan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi
penelitian ialah konsumen Toko Naufal Bag Collection yang pernah berbelanja secara online. Sampling penelitian
menggunakan teknik purposive berukuran 125 responden. Metode analisis data menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ditemukan lima faktor yang signifikan memengaruhi keputusan konsumen.yaitu proses transaksi
pembelian, potongan harga, kejelasan informasi, keunggulan produk dan keunggulan pelayanan. Keunggulan produk Naufal
Bag Collection merupakan faktor yang paling dominan memengaruhi keputusan konsumen berbelanja secara online.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7300]